Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Bahkan Tak Bisa Memakai Sepatu karena Cedera

By Andrew Sihombing - Rabu, 1 April 2015 | 21:24 WIB
Lionel Messi dalam balutan jaket timnas Argentina sebelum berlangsungnya laga persahabatan melawan El Salvador di Fedex Field pada 28 Maret 2015. Messi tidak dimainkan di laga tersebut karena mengalami cedera kaki. (Patrick Smith/Getty Images)

Akhirnya muncul juga penjelasan soal absennya Lionel Messi dalam sepasang laga persahabatan timnas Argentina melawan El Salvador dan Ekuador. Bintang milik klub Barcelona ini mengalami cedera kaki.

Messi hanya menjadi pemain cadangan saat menghadapi El Salvador (28/3) dan akhirnya tidak diturunkan sama sekali oleh pelatih Gerardo "Tata" Martino. Tiga hari berselang dalam pertandingan melawan Ekuador, penyerang berusia 27 tahun ini bahkan tidak masuk dalam daftar pemain Tim Tango.

"Kami menunggu sampai saat-saat terakhir, tapi Messi tidak sanggup bermain. Dia bahkan kesulitan memakai sepatu bola. Kakinya terasa sangat sakit," kata Martino seperti dilansir Marca.

Namun, Tata membantah bila cedera sang bintang disebut serius. "Tidak ada misteri, dia bahkan terlihat cukup nyaman di sesi latihan. Jika cederanya memang parah, dia pasti sudah langsung kembali ke Barcelona. Tapi, kakinya memang sakit. Kami tidak ingin mengambil risiko soal Messi atau pemain lain," ujarnya.

Messi sebenarnya sudah mengalami cedera kaki di duel leg kedua perdelapan final Liga Champion melawan Man. City pada pertengahan Maret. Namun, ia masih bisa tampil penuh di partai el clasico beberapa hari berselang.