Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Townsend Berharap Menjadi Inspirasi Pemain Muda

By Suryo Wahono - Rabu, 1 April 2015 | 21:35 WIB
Andros Townsend, salah satu produk unggulan akademi Tottenham Hotspur. (Getty Images)

Gelandang sayap Timnas Inggris yang menyelamatkan timnya dari kekalahan ini berharap bisa memberi inspirasi pemain muda Tottenham Hotspur lainnya. Andros Townsend mengatakan kepada Daily Mail bahwa dia berharap aksinya di timnas bisa dijadikan inspirasi bagi beberapa rekan seklub yang lebih muda, seperti Harry Winks dan Josh Onomah.

Townsend mencetak gol penyelamat yang membuat Inggris menahan imbang 1-1 melawan Italia semalam. Dalam pertandingan di Turin itu sempat ada empat pemain Spurs yang diturunkan. Selain Townsend ada Harry Kane, Kyle Walker, dan Ryan Mason.

Usai pertandingan, Townsend berbicara penuh kegembiraannya untuk Spurs rekan setimnya. Dia menandaskan bahwa Josh Onomah dan Harry Winks, dua gelandang muda Spurs lainnya, bisa mengikuti jejaknya. Kedua pemain tersebut masing-masing berumur 17 dan 19 tahun. Mereka berdua adalah gelandang muda berbakat gemblengan akademi dan telah membuat debut di tim inti senior.

"Manajemen, pelatih, dan manajer akademi seharusnya bangga. Mereka telah memasukkan empat atau lima pemain, termasuk Danny Rose, yang kini berada di skuat Inggris. Empat pemain (Spurs) di lapangan secara bersamaan semalam adalah fantastis buat klub dan mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi para pemain muda seperti Josh Onomah dan Harry Winks."