Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Pramusim, Mitra Kukar Langsung Evaluasi

By Aning Jati - Selasa, 27 Januari 2015 | 22:50 WIB
Para pemain Mitra Kukar, mendapat bahan evaluasi dari tim pelatih. (Herka Yanis/Bolanews)

Setelah tampil kurang maksimal di fase grup turnamen pramusim, Piala Surya Citra Media (SCM) 2015, Mitra Kukar bergegas meninggalkan Malang dan langsung menggeber persiapan di Tenggarong.

Setelah kembali ke Tenggarong, para pemain mendapatkan jatah libur sekitar lima hari. Diego Michiels dkk. baru berkumpul dan kembali mengikuti masa persiapan tim pada Selasa (27/1).

Sejumlah agenda evaluasi tim juga sudah disiapkan tim pelatih. Salah satunya adalah soal masalah komunikasi yang dinilai kurang berjalan dengan baik.

"Pelatih kepala (Steve Cooper) merasa bahwa ada beberapa instruksinya yang kurang bisa dijalankan dengan baik oleh para pemain. Hal ini yang bakal menjadi salah satu perhatian kami di sisa masa persiapan," ujar asisten pelatih Mitra Kukar, Rudy Eka Priyambada.

Selain masalah pemahaman strategi dan taktik, Rudy juga mengungkapkan bakal kembali membenahi fisik para pemain skuat Naga Mekes agar siap mengarungi Liga Super Indonesia 2015.

Saat tampil di Piala SCM 2015, Mitra Kukar menelan dua kekalahan dari Persipura (1-4) dan Arema (2-5), serta hanya bermain imbang 0-0 kala bersua Persela