Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selesai di Timnas, Bayu Langsung Diboyong ke Papua

By Suryo Wahono - Rabu, 1 April 2015 | 21:22 WIB
Bayu Gatra Sanggiawan selalu siap untuk klub. (Yan Daulaka/Bolanews)

benar dijalani Bayu Gatra Sanggiawan.

Usai membela timnas Merah-Putih dalam dua laga uji coba melawan Kamerun dan Myanmar, pemain sayap lincah asal Jember itu langsung terbang ke Bali bergabung bersama rekan-rekannya di Bali United Pusam (BUP) menuju Papua untuk melakoni dua laga melawan tuan rumah Perseru (4/4) dan Persipura (8/4). Sementara laga melawan Persiram akan berlangung di Sleman (12/4).

Kepada BOLANEWS, sebelum bertolak bersama klubnya ke Papua, Rabu (1/4),  Bayu mengaku dirinya selalu siap kapan saja untuk klub yang dibelanya selagi kondisi fisik tidak bermasalah.

"Untuk klub, saya tidak ada istilah tidak siap selagi kondisi fisik fit seratus persen. Membela klub dengan maksimal merupakan kewajiban, sama seperti dipanggil ke timnas," ujar pemilik nomor 23 ini.

Di timnas senior dalam dua laga uji coba di Sidoarjo lalu, Bayu Gatra tampil mengesankan dengan akselerasi cepat andalannya, menyisir sayap kanan pasukan Benny Dollo. Kelebihan eks penggawa Putra Samarinda itu juga yang akan diandalkan pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, musim ini.

"Bayu pemain penting sama seperti yang lain. Jadi, kapan pun dibutuhkan tim, dia harus siap," ujar Eko Purjianto, asisten pelatih Bali United Pusam.