Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos Bek Tersubur Eropa Dalam Satu Dekade

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 April 2015 | 13:45 WIB
Sergio Ramos, bek Madrid paling porduktif. (Shaun Boterill/Getty Images)

Sosok Sergio Ramos dikenal luas sebagai bek tangguh yang sangat melekat dengan klub Real Madrid. Di samping itu, Ramos juga punya keahlian tambahan dalam hal mencetak gol.

Baru-baru ini, Opta merilis data bahwa Ramos merupakan bek tersubur di Eropa dalam satu dekade terakhir. Dalam 10 tahun terkini, Ramos mencetak total 40 gol.

Torehan gol Ramos melebihi Naldo (37) dan Christian Maggio (31) yang menepari tiga besar. Sementara itu, John Terry duduk di posisi empat dengan 27 gol.

Masih ada enam bek lagi yang masuk dalam 10 besar bek paling produktif. Mereka adalah Heiko Westermann (26), Leighton Baines (26), Jansen (24), Javi Marinez (23), Puygrenier (23), dan Joan Capdevila (21).

Sepanjang musim 2014/15 ini, Ramos sudah mencetak tujuh gol. Ketujuh gol itu terdiri dari emnpat gol La Liga, dua gol Piala Dunia Klub, dan satu gol di Copa del Rey. Gol itu membuat Ramos menjadi top skor ketiga Madrid.

Torehan 40 gol Ramos menjadikannya sebegai bek tersubur ketiga sepanjang sejarah Real Madrid. Ramos masih kalah di bawah Fernando Hierro (127) dan Roberto Carlos (68).