Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miami Open: Menang Stamina, Djokovic Juara

By Eko Widodo - Senin, 6 April 2015 | 09:42 WIB
Novak Djokovic, menang fisik dari Andy Murray di Key Biscayne, Florida. (Getty Images)

Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia asal Serbia, memetik hasil mengesankan di turnamen ATP Tour Miami Open di Crandon Park Tennis Center, Key Biscayne, Florida, Senin (6/4) WIB. Di final, Djokovic menjinakkan unggulan ketiga Andy Murray 7-6 (3), 4-6, 6-0 dalam cuaca panas menyengat.

Murray tak bisa menyembunyikan kepenatan yang diderita akibat sengatan panas di Florida. Di set ketiga, ia ditelan 0-6 oleh Djokovic. Kaki Djokovic terlihat lebih mantap dan lincah.

"Sangat panas. Saya mempersiapkan diri ke adu fisik. Saya memperkirakan set ketiga akan berlangsung lama. Namun, ternyata di luar perkiraan saya bisa menang 6-0," kata Djokovic kepada ESPN.

Kekalahan ini membuat rekor Murray vs Djokovic 8-18.

"Saya sudah bisa mendekati Novak. Namun, maaf, saya tak bisa bertanding lebih ketat lagi di set ketiga. Kaki saya sudah lemas. Saya tak bisa berlaga maksimal," ucap Murray.

Murray pekan ini akan melompat ke urutan ketiga dunia dari peringkat keempat. Namun, 12 kali ia kalah berturut dari big three Djokovic, Nadal, dan Federer sejak final Wimbledon 2013 ketika ia mengalahkan Djokovic.