Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Roman Riquelme Pensiun dari Sepak Bola

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 26 Januari 2015 | 21:22 WIB
Juan Roman Riquelme (Getty Images)

rata ini adalah pemain bintang yang begitu bersinar bersama Boca Juniors, Barcelona, dan Villarreal.

Sementara itu, bersama tim nasional Argentina, Juan Roman Riquelme tampil sebanyak 51 kali dan mencetak 17 gol. Riquelme merupakan sosok pemain besar bagi dua klub, yakni Boca Juniors dan Villarreal. Di sepanjang perjalanan kariernya ia juga pernah bermain di Barcelona dan Argentinos Juniors.

Riquelme mengawali karier sebagai pemain muda di Argentinos Juniors pada 1992-1995. Ia juga mengakhiri karier sebagai pesepak bola di Argentinos Juniors.

"Saya sudah memutuskan untuk tidak lagi bermain sepak bola. Sekarang saya hanya seorang penggemar. Saya sangat senang dengan perjalanan karier yang dilalui," ucap Riquelme.

"Saya menikmati sepak bola secara maksimal. Saya berusaha mendapatkan momen bagus. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk fan Boca, Argentina, Villarreal, dan Barcelona," kata dia.

"Saya sudah melakukan banyak pertimbangan untuk mengambil keputusan ini. Sekarang saya akan berlibur, bersenang-senang, menikmati waktu bersama anak saya. Sejak saat ini kehidupan sepak bola saya berakhir dan sebuah kehidupan baru dimulai," tambahnya.