Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Siap Bungkam Persib

By Ade Jayadireja - Sabtu, 4 April 2015 | 14:02 WIB

Pelatih tim Semen Padang, Nil Maizar menegaskan pasukannya siap membungkam tim tuan rumah Persib dihadapan ribuan pendukungnya, Sabtu, (4/4) dalam kompetisi yang bertajuk Qatar National Bank (QNB) League 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Eka Ramdani dkk pun lanjut Nil Maizar sudah dalam keadaan siap untuk pertandingan perdana tandang tersebut. "Secara mental, fisik, teknik, dan taktik anak-anak sudah sangat siap untuk bertanding lawan Persib. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," ujar Nil Maizar.

Meski demikian Nil enggan membuka strategi apa yang akan dilakukan anak asuhnya saat lawan Maung Bandung nanti. Yang pasti kata dia, pasukannya dituntut untuk menyerang dan bertahan bagus.

Ia sendiri mengaku tidak terlalu sulit dalam membangun strategi anak asuhnya, meski baru musim ini kembali menangani tim Kabau Sirah, pasalnya 80 persen pemain yang ada pernah bersama dirinya.

"Ya, anak-anak kan sudah lama sama saya, 80 persen pemain sama seperti dua tahun lalu bersama saya, tinggal menyempurnakan yang ada saja. Yang pasti semua pemain siap diturunin," tegasnya.

Sementara Manajer SP, Suranto tak ingin pulang dengan tertunduk usai dijamu Persib sore nanti. Tim Kabau Sirah lanjut Suranto ingin memberikan maksimal dan berharap bisa kembali mengulang sukses seperti musim lalu.

"Pergantian pelatih dari Jafri Sastra ke Nil Maizar pun salah satu bagian strategi dari kami agar lebih baik," ujar Suranto.

Kedatangan Nil Maizar kata Suranto memang sudah direncanakan jauh-jauh
hari. Itu semata ingin Semen Padang lebih baik lagi. "Jafri Sastra
juga sebenarnya sudah baik, semoga kali ini lebih baik lagi," kata
Suranto.

Suranto menyatakan laga perdana yang dihadapi anak asuhnya cukup
berat, tidak hanya lawan Persib, namun laga selanjutnya pun akan cukup
berat, sehingga harus betul-betul matang mempersiapkan
diri.

"Bagi kami seluruh pertandingan berat karena seluruh tim di ajang
kompetisi ini melakukan persiapan yang sama dan cukup banyak waktu
untuk mematangkan strategi," katanya.

Menurutnya, para pemain Semen Padang akan berkerja keras demi hasil
yang maksimal. Ia pun berharap setiap pertandingan bisa mendapat
poin.