Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena ke Perempat Final Australia Open Berkat Fan

By Aning Jati - Senin, 26 Januari 2015 | 17:23 WIB
Serena Williams keluar dari tekanan lawan berkat nasehat fan. (Cameron Spencer/Getty Images)

24, Garbine Muguruza, pada babak keempat, Senin (26/1), di Rod Laver Arena.

Muruguza, yang juga pernah membuat Williams berkeringat di babak kedua di Roland Garros tahun lalu, kembali meladeni Williams dengan pukulan-pukulan keras yang merepotkan. Set pertama dilewati Williams dengan susah payah hingga akhirnya ada fan yang berada di kerumunan penonton berteriak lantang memberi nasihat kepadanya.

"Ayo Williams, pakai spin-mu," kata fan itu kepada Williams.

Williams yang mendengar itu akhirnya manut.

"Pelatih sepertinya ada di mana-mana. Saya seperti, oke Anda benar. Saya sebenarnya ingin melakukan hal itu, tetapi ternyata tidak," kata Williams seperti dikutip di Reuters.

"Sangat menyenangkan mendengar nama saya diteriakkan di seluruh stadion 360 derajat. Saya tak bisa memperoleh hal ini di tempat lain. Sungguh senang," ucapnya.

Williams khirnya menang dengan skor 2-6, 6-3, 6-2 dan melaju ke perempat final berkat "nasihat" fan itu. Akan tetapi, petenis putri nomor satu dunia itu tetap tak lupa menyanjung pelatihnya, Patrick Mouratoglou.

"Dia membawa konsistensi pada permainan saya, banyak motivasi, strategi. Saya berangkat menjalani gim dengan mengetahui persis apa yang saya harapkan, apa yang saya lakukan."

"Hal itu menjadikan hidup saya lebih mudah. Motivasi yang dimilikinya sungguh luar biasa. Kami memiliki kemiripan. Dia perfeksionis, begitu pula saya. Jadi, ketika saya tidak sedang dalam kondisi terbaik, dia ada untuk saya," pungkas adik Venus Williams ini.

Serena akan menghadapi petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, finalis Australia Open 2014, unggulan ke-11 Australia Open 205, dan pemilik rangking ke-10 WTA 2015.

Petenis Spanyol itu lolos ke perempat final setelah mengalahkan Victoria Azarenka di babak keempat, Senin (26/1), dengan skor 6-2, 3-6, 6-3.