Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rencana Stadion Baru Milan Diragukan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 April 2015 | 23:17 WIB
AC Milan (Marco Luzzani/Getty Images)

Rencana pembangunan stadion baru sebagai kandang AC Milan kini tengah dipertanyakan. Hal ini dikarenakan permasalahan pendanaan klub.

AC Milan telah mengajukan area baru sebagai tempat membangun stadion. Wilayah di daerah Portello telah dipilih sebagai lokasi yang ideal untuk membangunnya berdasarkan keputusan pemenang lelang proyek ini.

Kepastian pemenang lelang tersebut akan dipastikan pada akhir bulan ini. Namun, seperti yang dikabarkan oleh Tuttosport, kondisi keuangan Rossoneri kini telah mengancam ditunda atau batalnya proyek besar itu.

Milan dipercaya akan kesulitan untuk mendapatkan dana sebesar 300 juta euro untuk merealisasikan proyek tersebut. Pihak bank dipercaya akan kesulitan untuk memberikan pinjaman dengan melihat keadaan keuangan klub milik Silvio Berlusconi itu .

AC Milan dipercaya akan mencari alternatif baru untuk bisa menekan besarnya biaya yang harus dikeluarkan. Rossoneri akan membangun stadion baru itu di daerah-daerah yang bisa mendapatkan subsidi pembangunan dari Uni Eropa, seperti daerah Expo.