Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Berkembang Pesat karena Premier League

By Tulus Muliawan - Selasa, 31 Maret 2015 | 23:00 WIB
David De Gea, beruntung bisa gabung United. (Michael Regan/Getty Images)

Kiprah David de Gea bersama Manchester United membuat namanya melambung tinggi. De Gea mulai disetarakan dengan sejumlah kiper hebat level dunia.

Dalam sesi wawancara dengan FIFA, De Gea buka-bukaan soal rahasia di balik perkembangan pesat dalam kariernya. Salah satu faktor yang membuat grafik penampilan De Gea semakin meningkat adalah keputusannya hengkang ke Manchester United.

"Sepak bola Inggris banyak mengubah kualitas saya. Saya berkembang pesat dari segi fisik, konsentrasi, dan sejumlah aspek lainnya sejak datang ke Inggris," tutur De Gea.

"Saya masih sangat muda ketika pertama datang ke Inggris. Tapi setelah empat tahun, penampilan saya semakin terasah. Liga Inggris sangat pas buat saya," kata De Gea.

Keputusan Sir Alex Ferguson memboyong David De Gea pada musim 2011/12 sempat sulit diterima para fan. Mereka bertanya-tanya, dimana letak kehebatan De Gea yang waktu itu masih berusia 21 tahun?

Namun, keraguan publik kini berubah menjadi kekaguman. De Gea menjadi idola baru bagi para fan Manchester United karena peran besar yang ditunjukkannya dalam mengawal gawang United.