Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konflik PSSI-Menpora, Bahan Kampanye Syarif

By Aning Jati - Jumat, 10 April 2015 | 12:12 WIB
Syarif Bastaman, soroti hubungan PSSI dan Menpora. (Dwi Ari Setyadi/BOLA)

calon Ketua Umum PSSI 2015-2019. Hampir semua calon mengusulkan agar organisasi itu lebih mesra dan berjalan berdampingan dengan Menpora.

Syarif Bastaman pun menjadikan hal itu sebagai bahan kampanyenya untuk menjadi Ketua Umum PSSI 2015-2019 dalam Kongres Pemilihan PSSI 19 April di Surabaya.

“Saya kira tidak boleh ada dikotomi dalam pembinaan sepak bola nasional, PSSI atau pemerintah. Semua stakeholder sepak bola, baik itu PSSI, klub, pemerintah dan masyarakat harus bersatu dan bahu membahu serta kompak dalam membangun prestasi sepak bola nasional,” tutur Syarif Bastaman.

Syarif pun mengingatkan tentang peran penting pemerintah dalam usaha membangun sepak bola nasional, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur olah raga, khususnya sepak bola.

“PSSI tanpa pemerintah tentu tidak bisa berjalan, dan pemerintah juga tidak bisa turun langsung membina sepak bola nasional. Saya kira di sini harus ada sinergi yang kuat antara PSSI dan pemerintah serta stakeholder sepak bola nasional lainnya,” ungkap Syarif Bastaman.