Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaji Ditunggak, Pemain di Dua Klub Ini Bertindak

By Aning Jati - Selasa, 31 Maret 2015 | 21:21 WIB
Ilustrasi Cartagena (hitam-putih) saat melawan Barcelona di Copa del Rey. (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

Kasus tunggakan gaji rupanya tak hanya terjadi di kompetisi Indonesia. Di kompetisi profesional kasta ketiga di Spanyol, juga diwarnai tunggakan gaji pemain.

Para pemain di dua klub, yakni Cartagena dan Lucena, sama-sama belum menerima gaji selama berbulan-bulan dari klub. Saat kedua tim bertemu di liga akhir pekan lalu, sebuah aksi protes dilakukan kedua penggawa di kedua klub itu.

Sesaat setelah wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit tanda dimulainya laga, alih-alih segera bermain, para pemain di kedua klub melakukan aksi diam.

Kubu Lucena (mengenakan jersey warna biru) protes dengan cara berlutut di lapangan sedangkan di sisi lapangan yang lain, para pemain Cartagena terlihat berdiri dan membentuk barisan sambil saling berangkulan.

Seluruh pemain melakukan aksi itu setidaknya selama 20 detik, sebelumnya akhirnya memulai pertandingan. Partai ini berakhir dengan kemenangan Cartagena dengan skor 1-0.

Aksi protes yang dilakukan pemain kedua kubu cukup menarik perhatian dan mendapat respons hangat dari suporter yang menyaksikan pertandingan. Fan ikut berharap para pemain di klub kesayangan segera mendapatkan hak mereka.