Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Ingin Ulang Sejarah di Bandung

By Aning Jati - Kamis, 2 April 2015 | 18:19 WIB
Nilmaizar, yakin bisa mengulang kemenangan atas Persib di Bandung.

was. Berbekal motivasi kemenangan musim lalu, Nilmaizar, pelatih SP ingin mengulangi sejarah.

“Hasil-hasil pertandingan sebelumnya bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pemain untuk mengulangi hal yang sama,” kata Nilmaizar.

Sayang dua pilar lini belakang dipastikan absen dalam laga pembuka ISL 2015 ini karena cedera, Novan Satya Sasongko dan Septia Hadi. Posisi keduanya akan diisi Ricky Ohorela dan Syaipulloh Maulana. “Paling tidak dalam beberapa kali game internal terakhir, keduanya sudah menempati posisi Novan dan Septia,” ujar Nil.

Kini Goran Gancev, Syaipulloh, Ricky Ohorela dan Hengky Ardiles akan menjadi pilar pertahanan SP. Sementara di lini tengah tak banyak berubah. Namun di lini depan Nil agak gamang. Airlangga Sucipto yang berperan sebagai striker murni, masih butuh dukungan second striker. Ada beberapa nama yang pernah dicoba Nil, seperti Vizcarra, Irsyad, Suheri Daud maupun Vendry Mofu. Tetapi tetap saja kurang efektif.

“Lini depan menjadi fokus saya jelang tandang ke Bandung. Tetapi saya yakin dengan materi yang akan pada saatnya nanti akan mampu memuaskan  keinginan pemain lainnya. Kami bisa lebih yakin di lini kedua, yang diharapkan menjadi alternative untuk membuat gol ke gawang lawan,” ujar Nilmaizar. (Yos Rizal)