Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chris Smalling Ingin Sukses Seperti Ferdinand

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 31 Maret 2015 | 06:01 WIB
Chris Smalling (Michael Regan/Getty Images)

Bek Manchester United, Chris Smalling, mengakui bahwa ia ingin meniru kesuksesan Fio Ferdinand. Smalling mengatakan bahwa Ferdinand merupakan salah satu bek yang menjadi panutannya.

Rio Ferdinand meraih puncak kesuksesan bersama Manchester United. Dalam 12 tahun pengabdiannya, Ferdinand sukses memberikan enam gelar Premier League dan sebiji trofi Liga Champion.

Oleh sebab itu, wajar rasanya bila Ferdinand merupakan salah satu pemain yang dihormati di Old Trafford. Chris Smalling pun mengaku sangat terkesan dengan pemain yang kini membela Queens Park Rangers.

"Louis van Gaal benar-benar membantu saya berkembang sebagai pemain. Rio adalah bek yang selalu saya kagumi karena cara dia menempatkan karakte dan kepribadiannya dalam sepak bola," kata Smalling kepada The Sun.

"Ketika ia akhirnya pindah, itu menjadi tantangan bagi saya untuk melihat ke depan dan saya siap untuk menunjukkan karakter saya kepada manajer dan apa yang bisa saya persembahkan," beber Smalling yang bergabung dari Fulham pada tahun 2010 silam.