Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy dan Praveen/Debby KO di Ronde Pertama

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 April 2015 | 21:30 WIB
Tommy Sugiarto, dihadang Lin Dan. (Hindustan Times/Getty Images)

Tunggal putra Tommy Sugiarto gagal mengulang catatan positif di India Super Series pekan lalu. Di Malaysia Super Series Premier 2015, Tommy dipaksa menyerah oleh Lin Dan di ronde pertama, Rabu (1/4).

Tommy terpaksa menyerah dari Lin Dan karena mengalami cedera pada gim pertama. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Lin Dan karena Tommy mengalami cedera pinggang saat laga baru berjalan dua menit.

"Menurut dokter di sana saya harus istirahat selama satu minggu untuk benar-benar pulih. Saya memutuskan mundur karena sudah tidak bisa bermain. Untuk bergerak juga rasanya sakit sekali,” kata Tommy.

“Sebenarnya agak berat rasanya untuk mundur, karena terakhir ketemu Lin Dan hasil saya juga bagus. Tapi kalau dipaksakan saya malah tidak bisa main,” tambah Tommy.

Hasil ini membuat Indonesia hanya akan diwakili Dionysius Hayom Rumbak di babak kedua sektor tunggal putra. Hayom lolos usai menundukkan, Nguyen Tien Minh, 18-21, 21-11 dan 21-14. Di babak dua Hayom akan berhadapan dengan Wei Nan dari Hong Kong.

Hasil mengecewakan juga didapat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka menyerah dari Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong), 18-21, 23-21, 23-21.

Pada partai lainnya, peraih medali emas Asian Games Incheon 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda, sukses melaju ke babak kedua dengan mengalahkan Yu Yan Vanessa Neo/ Shinta Mulia Sari dari Singapura dengan skor 21-14, 21-15.