Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 Kartu Merah, Pemain Real Madrid Tutup Mulut

By Tulus Muliawan - Minggu, 25 Januari 2015 | 05:15 WIB
Cristiano Ronaldo, diganjar kartu merah. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Real Madrid berhasil menundukkan Cordoba dalam duel sengit, Sabtu (24/1). Namun, kemenangan Madrid tercoreng dengan kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo.

Ronaldo diusir wasit pada menit 82 setelah menendang kaki bek asal Brasil, Edibar. Tendangan itu dilayangkan Ronaldo saat keduanya berduel di kotak penalti.

Sebelum tendangan terhadap Edibar dilayangkan, Ronaldo juga sempat memukul wajah Jose Angel Crespo, saat pemain lain menyambut sepak pojok.

Dalam sejumlah sesi wawancara seusai pertandingan, para pemain Madrid menolak berkomentar soal insiden Ronaldo. Mereka memilih untuk membahas persoalan lainnya.

"Saya tidak melihat kejadian itu karena saya sudah keluar dan pandangan saya terhalang. Sanksi untuk Ronaldo tentu saja bergantung pada federasi. Dia adalah pemain penting bagi kami, semoga dia bisa cepat kembali," kata James Rodriguez.

"Mendapat kartu merah selalu mengecewakan. Saya tidak melihat apa yang terjadi sesungguhnya, jadi tidak bisa berbicara lebih banyak. Kami harus tetap tampil maksimal tanpa Ronaldo," tutur Gareth Bale, pahlawan kemenangan Madrid.