Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan dan Owi/Butet Menang Mudah

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 April 2015 | 17:30 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, maju ke babak kedua. (CLAUS FISKER/AFP/Getty Images)

Perwakilan Indonesia berhasil mencatatkan hasil bagus di hari ketiga gelaran Malaysia Super Series Premier 2015, Rabu (1/4). Dua ganda andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke babak kedua.

Tontowi/Liliyana yang tampil sebagai unggulan keempat sukses melangkah ke babak kedua usai membekuk Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet dari Hong Kong. Pada laga ini, Owi/Butet menang 21-14, 21-10.

Pada laga lainnya, Hendra/Ahsan juga memetik hasil positif dengan mengalahkan Cai Yun/Lu Kai. Hendra/Ahsan memaksa pasangan Tiongkok itu menyerah dengan skor 22-20, 21-12.

Hasil positif juga diraih pasangan ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah. Mereka lolos ke babak kedua dengan mengalahkan Niclas Nohr/Sara Thygesen dari Denmark dengan skor 21-16, 21-12.

Pia juga lolos di nomor ganda putri. Adik kandung Markis Kido itu lolos bersama Rizki Amelia usai membekuk Yin Loo Lim/Meng Yean Lee dengan skor 21-8, 24-22.

Berbeda dengan hasil positif di atas, pasangan muda Riky Widianto/Richi Puspita Dili dipaksa menyerah oleh wakil Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.

Kekalahan juga dialami oleh tunggal putri Bellaetrix Manuputty. Meski telah memberikan perlawanan sengitu, Bella takluk dari Wang Yihan dengan skor 21-19, 14-21, 21-14.