Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Administrasi Belum Beres, Duo PSM Urung Tampil

By Aning Jati - Senin, 30 Maret 2015 | 20:21 WIB
Nenad Negovic belum bisa dimainkan karena urusan administrasi. (Abdi Satria/Bolanews)

Dua pemain asing PSM asal Serbia, Nemanja Vucicevic dan Nenad Begovic, urung tampil saat Juku Eja beruji coba dengan Martapura FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (30/3).

Keduanya tidak cedera, namun absen lantaran belum mengantongi pengesahan resmi terkait izin bermain dari PT Liga Indonesia.

Sumirlan, Direktur Teknik PSM, optimistis keduanya bisa tampil pada laga perdana LSI 2015 melawan Persiba Balikpapan, Senin (6/4).

"Manajemen terus berupaya untuk melengkapi dokumen kedua seperti ITC dan KITAS," tegas eks Sumirlan.

Menurut Sumirlan, PSM sangat membutuhkan kontribusi Vucicevic dan Begovic di LSI 2015. Dia merujuk penampilan Juku Eja yang melempem saat keduanya absen.

Hal sama dikatakan Assegaf Razak, asisten pelatih PSM. "Yang paling krusial kalau Vucicevic karena stok striker kami terbatas. Tadi, kami terpaksa memainkan Irfan Raditya (stopper) sebagai striker setelah Rahmat Syamsuddin cedera," jelas Assegaf.

Untuk Begovic, PSM masih menyimpan tiga pemain sebagai pelapis, yakni Ardan Aras, Ponaryo Astaman, dan Rasyid Bakri untuk mendampingi Syamsul Chaeruddin, pemain utama di posisi jangkar tim.

"Tapi, saya sangat berharap Begovic bisa tampil karena kehadirannya bisa membawa perbedaan termasuk mencetak gol buat tim," ucap Assegaf.