Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter dan Mancini Sudah Pikirkan Musim Depan

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 8 April 2015 | 21:25 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Serie A masih panjang, tapi tak bisa dipungkiri sebagian personel Inter Milan dan pelatih Roberto Mancini sudah bicara soal persaingan liga musim mendatang.

Gelandang Marcelo Brozovic bahkan mengidentifikasi apa yang dibutuhkan Inter buat bersaing musim depan: lima orang rekrutan anyar.

"Saya yakin musim depan kami akan mengincar titel juara. Dengan lima rekrutan baru, saya percaya kami bisa bersaing dengan tim-tim kelas dunia. Keyakinan saya sama dengan Mancini bahwa awal musim depan sedari start siap bertarung dengan tim pengejar scudetto dan posisi zona Liga Champion," tutur pemain pinjaman Dinamo Zagreb tersebut di Republicca.

"Saya meminta publik bersiap karena kami sedang menyiapkan kebangkitan Inter bersama Mancini.Kami siap membawa jersey ini balik ke tempatnya yang layak di papan atas," ungkap Hernanes.

Bak sepakat dengan keyakinan Mancini, Brozovic, atau Hernanes, Presiden Erick Thohir juga seperti sudah seirama. Media-media Italia ramai mengabarkan Thohir telah menyiapkan uang 60 juta euro untuk kebutuhan transfer sesuai keinginan Mancini untuk bersaing mengejar scudetto musim depan.

Sebanyak 23 dari total 60 juta euro itu disebut bakal dioper ke Udinese. Nilai itu harga yang sudah diminta Udinese buat duo pemain lini tengah: Alan dan Silvan Widmer.

Target berikutnya bergeser ke belakang karena misi Mancini di musim depan ialah memperkokoh pertahanan. Targetnya duo Dinamo Kyiv, Aleksandar Dragovic dan Domagoj Vida. 

"Tentu saja saya akan sangat senang dikaitkan dengan Inter," kata Vida. Hanya, La Beneamata bisa dalam dilema. Tanpa LE bisa membuat Inter fokus di Serie A, tapi juga berpotensi mengurangi nilai jual Inter di mata pemain buruan yang ingin tampil di ajang antarklub Eropa.