Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vucicevic Jadi Senjata PSM Hadapi Sriwijaya FC

By Aning Jati - Rabu, 8 April 2015 | 14:42 WIB
Nemanja Vucicevic sudah bisa dimainkan di laga kedua PSM di QNB League 2015. (Abdi Satria/Bolanews)

Kabar baik buat fan PSM. Striker andalan Juku Eja, Nemanja Vucicevic, sudah bisa dimainkan saat PSM menjamu Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (11/4).

"ITC Vucicevic sudah keluar. Dia akan jadi senjata utama PSM untuk menjebol gawang Sriwijaya FC," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM, Rabu (8/4).

Kepastian Vucicevic tampil membuat pelatih sementara PSM, Hans Peter Schaller, leluasa melakukan rotasi di lini depan. Pasalnya, tiga striker lokal, yakni Rahmat Syamsuddin, Johan Yoga Utama, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh punya peluang sama untuk mendampingi Vucivecic.

Johan dan Muchlis malah sudah mencetak gol saat PSM mengalahkan Persiba Balikpapan (6/4).

"Saya akan melihat kondisi terakhir mereka. Semua punya peluang sama untuk tampil," ujar Schaller.

Kalau ITC Vucicevic sudah kelar, lain halnya dengan Nenad Begovic. Eks timnas Serbia U-21 itu masih menunggu jawaban dari klub lamanya, Zemun FC, kontestan Liga Kanada.

"Semoga hari ini atau paling lambat besok sudah ada kepastian status Begovic," papar Sumirlan.

Peran Begovic tidak terlalu vital di PSM karena di posisi gelandang jangkar masih ada Ponaryo Astaman, Ardan Aras, Syamsul Chaeruddin, dan Rasyid Bakri. Saat menjamu Persiba Balikpapan, duet Syamsul-Ponaryo bukan hanya piawai menjaga keseimbangan tim, keduanya juga mencetak gol buat Juku Eja pada pertandingan itu.