Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sirigu Minta Juventus Tidak Remehkan Monaco

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 April 2015 | 23:03 WIB
Salvatore Sirigu (Jean Catuffe/Getty Images)

Germain, Salvatore Sirigu, yang bisa saja nantinya akan saling bunuh untuk meraih kejayaan.

Sirigu berharap banyak Juventus bisa terus lolos di Liga Champion untuk menunjukkan bahwa sepak bola Italia saat ini masih layak diperhitungkan. Hal ini membuat kiper berusia 28 tahun itu meminta Bianconeri untuk tidak meremehkan AS Monaco yang akan mereka hadapi di babak perempat final pada 15 dan 23 April mendatang.

"Bianconeri tidak boleh membuat kesalahan dengan meremehkan mereka. Mereka bisa berada di babak perempat final berkat sebuah prestasi," kata Sirigu kepada Corriere della Sera.

Sirigu pun angkat bicara mengenai kualitas sepak bola Italia yang kini tengah meredup. Mantan kiper Palermo itu percaya bahwa suatu saat nanti, Serie A akan kembali ke posisi yang layak di kancah sepak bola dunia seperti 5 hingga 10 tahun lalu.

"Saya pikir dalam beberapa tahun mendatang, Liga Italia akan kembali ke puncak kejayaan seperti di masa lalu. Saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke sana suatu hari nanti, tapi saya tidak pernah mengatakan tidak. Namun, sekarang saya merasa bahagia di Paris," lanjut Sirigu.

"Saya akan kembali ke Italia untuk sebuah kesenangan dan bukan karena suatu kebutuhan."