Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McClaren Rencanakan Perubahan, Tiga Bintang Dijual

By Verdi Hendrawan - Minggu, 29 Maret 2015 | 13:45 WIB
Steve McClaren (Ian Walton/Getty Images)

Newcastle United kini telah merekrut manajer baru, Steve McClaren, sebagai penganti Alan Pardew dan caretacker John Carver. Mantan pelatih timnas Inggris itu pun dikabarkan akan melakukan perombakan dengan mengorbankan tiga pemain bintang mereka.

Seperti yang dikabarkan oleh Daily Mirror, McClaren akan melakukan perombakan besar. Hal ini tentu akan membutuhkan dana besar, namun mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguon di Manchester United itu sudah memiliki jalan untuk mendapatkannya.

Daily Mirror mengabarkan bahwa Newcastle akan membutuhkan dana sebesar 60 juta pound untuk melakukan perombakan pemain. Tiga pemain bintang The Magpies, Tim Krul, Fabricio Coloccini, dan Cheick Tiote rencananya akan dijual untuk mendapatkan dana transfer yang cukup.

Namun, hal ini juga bisa memancing protes dari fan Newcastle karena bisa berdampak besar kepada perubahan kualitas tim yang belum tentu mengarah ke hal positif. Terlebih McClaren terakhir kali menangani Derby County di Divisi Championship penampilannya semakin menurun dan terancam harus ikut babak play off untuk promosi ke Premier League.