Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villa vs QPR: Laga Terpenting Bagi Sherwood

By Suryo Wahono - Selasa, 7 April 2015 | 22:59 WIB
Para pemain Aston Villa, diharapkan tegar berjuang hingga akhir musim. (Getty Images)

Aston Villa masih punya asa di semi final Piala FA di Wembley 12 hari lagi. Akan tetapi, bagi Tim Sherwood pertandingan paling penting musim ini akan berlangsung dini hari nanti, Rabu (8/4) jam 1:45, saat mereka menjamu peringkat kedua dari bawah, Queens Park Rangers.

Pertandingan itu sangat penting artinya bagi kedua tim dalam upaya untuk bertahan di Premier League musim depan.

Sherwood kemarin melontarkan ucapan soal pentingnya pertandingan melawan mantan rekan kerjanya di Tottenham Hotspur, Chris Ramsey. Pertandingan kali ini juga terbilang ujian terbesar bagi karier manajerial kedua pelatih.

Villa bisa jatuh di bawah QPR  bila mereka gagal meraih poin penuh, kembali masuk ke zona degradasi jika mereka kalah, yang tentunya bukan menjadi skenario Sherwood mengingat timnya masih harus ke White Hart Lane di partai berikutnya akhir pekan ini.

Bila menang, Villa bisa naik ke peringkat ke-15 di bawah West Bromwich serta memberi jarak lima poin dari tiga tim terbawah.

"Ini, tanpa diragukan lagi, adalah pertandingan terbesar musim ini untuk Villa dan mungkin salah satu yang terbesar dalam beberapa tahun belakangan," kata Sherwood seperti dikutip The Independent.

Dia menyerukan agar para pemain tetap tegar.

"Jika melihat skuat QPR, mereka punya banyak pemain sarat pengalaman di sana," katanya.

"Saya pikir kami punya beberapa orang, tapi cukup banyak pemain yang masih tidak cukup matang. Saya mencoba untuk membangkitkan mentalitas kepada mereka agar mulai menggali hasil."

Sherwood tidak datang membawa tongkat ajaib, kata Paul Lambert, mantan pelatih Villa sebelumnya. Villa didera masalah cedera yang serius. Belum lagi Villa harus menghadapi beberapa tim kuat di sisa musim, sementara Sherwood pernah mengatakan bahwa timnya butuh enam kemenangan untuk bisa bertahan.