Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nama Unik: Ada YNWA, Ada Juga: This is Anfield!

By Aning Jati - Kamis, 22 Januari 2015 | 20:31 WIB
Karoline YNWA bersama ibundanya, Eirin Isabel Iversen. (The Guardian)

Beberapa waktu lalu publik diramaikan dengan berita soal gadis cilik yang punya panggilan "YNWA".

Panggilan itu dipastikan memiliki keterikatan erat dengan lagu kebangsaan Liverpool, You'll Never Walk Alone.

Tak salah karena orangtua dari gadis cilik yang kini berusia empat tahun asal Norwegia itu merupakan fan berat The Reds. Sang ibunda, Eirin Isabel Iversen, memberi putrinya nama lengkap: Karoline YNWA.

Bagi sebagian orang, pemberian nama YNWA terkesan aneh. Bahkan tak jarang pula yang merasa "kasihan" pada sang anak karena mendapat nama semacam itu dari orangtuanya.

Akan tetapi, Christian Moller, Ketua fan grup Liverpool di Norwegia, mengungkapkan pemberian nama yang nyeleneh kepada putra atau putri mereka tergolong biasa. Hal itu dianggap sebagai salah satu penghormatan kepada klub kesayangan.

Moller bahkan mengungkapkan fakta yang bisa jadi makin bikin heboh.

"Bukan pertama kalinya ada orangtua di sini yang memberi nama semacam itu. Memang agak sedikit tak biasa, tetapi mungkin lebih netral. Di antara orangtua lain di sini yang memilih nama berbau Liverpool, ada satu pasangan yang memberi panggilan Tia pada putri mereka, sebagai kependekan dari nama lengkap "This is Anfield," ujarnya di The Guardian.

Bisa dipastikan, sama halnya orangtua YNWA, orangtua TThis is Anfield juga pendukung loyal yang cinta berat pada Liverpool.