Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Tevez Alternatif Pemain Yang Dicari Inter

By Caesar Sardi - Selasa, 7 April 2015 | 21:36 WIB
Carlos Tevez. (Alex Livesey/Getty Images)

Banyak pemain yang diincar oleh Internazionale. Namun, hingga kini belum ada satu pun negosiasi transfer yang terealisasi. Fakta tersebut membuat kubu I Nerazzurri harus bergegas mencari alternatif, salah satunya adalah Carlos Tevez.

Kabarnya Inter sengaja mengalihkan sasaran kepada striker West Ham United itu setelah mendengar kabar bahwa pihak Juventus enggan membiarkan sang ujung tombak, David Trezeguet, berlabuh di Giuseppe Meazza. Bahkan, Kia Joorabchian, Manajer MSI (perusahaan yang memegang kontrak Tevez), akan datang ke kota Milan untuk bernegosiasi dengan para petinggi Inter seputar transfer Carlitos.

Namun, bukan berarti Inter dapat dengan mudah memboyong pesepakbola asal Argentina tersebut. Pasalnya salah satu klub papan atas Inggris, yaitu Manchester United, juga tertarik untuk meminang Tevez.

Rencana cadangan juga telah disiapkan andai Inter gagal mendapatkan bek AS Roma, Cristian Chivu. Peraih scudetto 2006/07 itu siap mengalihkan target kepada bek Bayer Leverkusen, Juan Silveira dos Santos.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Inter bersedia memberikan David Pizarro dan Fabio Grosso plus uang tunai sebesar 2 juta pound (35,7 miliar rupiah) demi mendapatkan Chivu. Namun, jika Roma tak kunjung memberikan keputusan hingga 20 Juni, Inter memilih untuk mengontrak Juan, yang hanya bernilai enam juta pound (107,3 miliar rupiah).

Figo Bertahan

Di sisi lain, Inter tidak jadi kehilangan salah satu gelandang serang andalannya, yaitu Luis Figo. Minggu lalu, situs resmi Inter menulis bahwa pemain asal Portugal itu setuju memperbarui kontrak sampai Juni 2008.

Sebelumnya Figo hampir ke Al Ittihad (Arab Saudi). Awal tahun ini, eks pemain Sporting, Barcelona, dan Real Madrid itu telah mencapai kesepakatan dengan Al Ittihad. Perjanjian itu akhirnya batal setelah Al Ittihad melakukan pelanggaran.

“Melihat perhatian yang ditujukan oleh presiden klub dan rekan-rekan setim, saya memutuskan untuk tetap bertahan di Inter,” tutur Figo seperti dilansir situs Channel4. “Saya akan bermain untuk Inter selama satu musim lagi atau pensiun sebagai pesepakbola profesional,” lanjut pemain yang sudah menginjak usia 34 tahun itu.

(Penulis: Wieta Rachmatia)