Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Didepak City, Lima Pelatih Mengantre

By Ade Jayadireja - Selasa, 7 April 2015 | 18:18 WIB
Manuel Pellegrini (Getty Images)

2 di kandang Crystal Palace dalam matchday ke-31 Premier League 2014/15, Selasa (7/4) dini hari WIB.

Akibat gagal meraih poin penuh di Selhurst Park, rumah Crystal Palace, City turun ke peringkat keempat papan klasemen. Rival sekota mereka, Manchester United, naik ke posisi ketiga.

Banyak yang meyakini bahwa The Citizens akan merekrut pelatih anyar untuk menggantikan Pellegrini. Beberapa pelatih pun disebut-sebut bakal menjadi nahkoda David Silva dkk. musim depan.

Berikut ini adalah lima pelatih yang berpotensi menjadi pelatih City musim depan:

1. Pep Guardiola


Pep Guardiola pernahm engatakan bahwa dirinya tertarik melatih klub Inggris. Eks juru taktik Barcelona itu cukup kenyang merasakan berbagai gelar juara.

2. Diego Simeone


Diego Simeone memang sudah meneken kontrak baru dengan Atletico Madrid. Namun, menurut laporan yang beredar di Inggris, Man. City akan tetap menggoda pelatih berusia 44 tahun itu agar bersedia pindah ke Etihad Stadium pada musim panas mendatang..

3. Rafael Benitez



Rafael Benitez sudah cukup mengenal atmosfer Premier League. Ia pernah membawa Liverpool juara Piala FA, Community Shield, Liga Champion, dan Piala Super Eropa.

4. Ronald Koeman


Sukses membawa Southampton tampil gemilang musim ini, pelatih Belanda tersebut mulai santer dikaitkan dengan Manchester City. Namanya disebut-sebut menjadi pengganti yang pas bagi Manuel Pellegrini.

5. Roberto Mancini


Sosok yang satu ini tak asing bagi Manchester City. Ia pernah menangani VIncetn Kompany dkk. selama periode 2009–2013.