Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Sabar Hadapi Kritik Jelang Melawan Inggris

By Aning Jati - Selasa, 31 Maret 2015 | 13:28 WIB
Antonio Conte (AFP)

Pelatih Italia, Antonio Conte, mengaku sabar menghadapi berbagai kritik menjelang partai persahabatan melawan Inggris di Stadion Juventus, Turin, Selasa (31/3). Partai tersebut diharapkannya bisa memberi lebih banyak gagasan untuk membangun tim agar lebih kompetitif pada putaran final Piala Eropa 2016.

Conte berharap mendapat sambutan ramah dari publik Italia, khususnya pendukung Juventus, klub yang pernah dibawanya tiga kali menjuarai Serie A. Di kualifikasi Euro 2016 Italia belum terkalahkan di lima partai, dengan hasil tiga menang dan dua seri.

"Menghadapi tim bagus seperti Inggris akan membantu perkembangan skuat kami. Laga ini akan memberi kami kesempatan untuk seluruh pemain kami beraksi dan melihat seperti apa kualitas mereka," tutur Conte.

"Saat ini kami tengah berusaha untuk menciptakan sesuatu yang positif tapi masayarakat pun harus menyadari regenerasi besar-besaran sedang terjadi di tim ini. Para pemain muda itu butuh waktu untuk berkembang, tak bisa dalam sekejap mata. Euro tinggal tahun depan jadi kami tak punya banyak waktu lagi, tapi untuk bisa meraih mimpi kami harus bekerja sangat keras. Itulah yang sedang kami usahakan," kata Conte lagi.

Melawan Inggris, kiper nomor satu Gianluigi Buffon akan kembali diturunkan setelah absen melawan Bulgaria, Sabtu (28/3), karena demam.