Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Jadikan Prandelli Kandidat Utama

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Maret 2015 | 09:59 WIB
Cesare Prandelli (Anadolu Agency/Getty Images)

Pelatih Cesare Prandelli kini menjadi kandidat utama untuk menggantikan posisi Rafael Benitez di Napoli. Hal ini dikarenakan akan segera selesainya kontrak pelatih asal Spanyol itu bersama Il Partenopei dan tidak kunjung diperpanjang lagi.

Benitez selalu menolak untuk menandatangani kontrak baru dari Napoli yang akan berakhir pada Juni 2015. Entah apa alasan utama mantan manajer Liverpool itu, namun yang pasti Partenopei kini harus mengambil ancang-ancang mencari pelatih baru.

Beberapa nama telah calon pengganti telah muncul seperti Luciano Spalletti, Vincenzo Montella, dan Sinisa Mihajlovic. Namun, CalcioNapoli24.it mengabarkan bahwa Prandelli adalah kandidat utama bagi Napoli.

Presiden Aurelio De Laurentiis juga diyakini telah memberikan penawaran kepada Prandelli dengan durasi kontrak dua tahun senilai 3,5 juta euro per musim. Nilai yang sama sebenarnya pernah diajukan oleh Napoli kepada Prandelli, namun ia menolak karena saat ini masih menangani timnas Italia.

Prandelli mengundurkan diri sebagai pelatih Italia pada musim panas 2014, setelah tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia Brasil. Kemudian pelatih berusia 57 tahun itu bergabung dengan Galatasaray dan dipecat oleh klub raksasa Turki itu hanya dalam beberapa bulan ia menjabat.