Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepercayaan Diri Brasil Telah Kembali

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 Maret 2015 | 09:06 WIB
Carlos Dunga (Getty Images)

Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, mengklaim kepercayaan dan keyakinan diri sendiri dalam skuatnya sudah kembali sejak kekecewaan di Piala Dunia 2014. Bagi Dunga itu merupakan buah dari kerja keras yang ditanamkannya.

Usai kekalahan mengejutkan dan memalukan 1-7 di semifinal Piala Dunia yang bergulir di Brasil dan pesta akbar jagat sepak bola tersebut berakhir Selecao mulai berbenah. Salah satunya adalah melakukan pergantian pelatih dari Luiz Felipe Scolari ke Carlos Dunga.

Sejak dipegang Dunga, Brasil selalu memetik kemenangan dalam tujuh laga pertamanya. Kemenangan terakhir didapat saat melakoni laga uji coba melawan tim sekelas Prancis di Stade De France, Jumat (27/3) dini hari WIB. Tim Samba mengalahkan tim tuan rumah 3-1 lewat tiga gol yang dicetak Oscar, Neymar, dan Luiz Gustavo.

"Rangkaian hasil bagus adalah buah dari kinerja dan determinasi yang Anda masukkan ke dalam kehidupan sehari-hari," ucap Dunga.

"Kami harus meneruskannya. Sejak Piala Dunia usai saya berusaha memberikan kepercayaan diri kepada pemain dan menemukan keseimbangan yang tepat," ujar pelatih berusia 51 tahun ini.