Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Susah Payah Kalahkan 9 Pemain Sampdoria

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 22 Januari 2015 | 05:10 WIB
Xherdan Shaqiri (kiri) (Getty Images)

0 berkat gol yang dicetak Xherdan Shaqiri dan Mauro Icardi.

Bermain sebagai tuan rumah di babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Internazionale langsung mendapatkan keuntungan saat laga baru berlangsung 12 menit. Sampdoria harus bermain dengan 10 pemain usai Nenad Krsticic mendapatkan kartu merah.

Situasi tersebut praktis membuat Inter bermain lebih dominan. Akan tetapi, pasukan Roberto Mancini tetap kesulitan untuk bisa memecah kebuntuan.

Pada menit ke-37 I Nerazzurri mendapatkan hadiah tendangan penalti, namun Icardi yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol. Hingga paruh pertama berakhir skor tetap imbang 0-0.

Inter baru bisa mencetak gol pada menit ke-77. Berawal dari operan dari Lukas Podolski, Xherdan Shaqiri sukses membuat Inter unggul 1-0.

Pada menit ke-77 Sampdoria kembali mengalami kerugian usai Pawel Wszolek mendapatkan kartu kuning kedua. Dengan sembilan pemain membuat Sampdoria semakin kesulitan.

Pada menit ke-87 pun Inter dapat menggandakan skor menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Mauro Icardi memanfaatkan kesalahan pemain Sampdoria. Inter pun menutup laga dengan kemenangan dan berhak melenggang ke perempat final Coppa Italia.

Di perempat final Inter akan meladeni calon lawan antara Napoli atau Udinese. Pertandingan Napoli kontra Udinese baru akan berlangsung, Jumat (23/1).

Di pertandingan sebelumnya Fiorentina lebih dulu memastikan sampai di perempat final dengan menghentikan laju Atalanta dengan skor 3-1. Mario Gomez mencetak dua gol dan satu gol lain diciptakan Juan Cuadrado dari titik penalti. Di perempat final Fiorentina akan menantang AS Roma yang menghentikan langkah Empoli di babak 16 Besar.