Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gusnul: Masuknya QNB Group Jadi Sinyal Positif

By Aning Jati - Selasa, 7 April 2015 | 16:01 WIB
Masuknya QNB Group di sepak bola Indonesia diharapkan membawa manfaat positif. (PT LI)

Pergelaran pekan perdana QNB League mendapat respons positif dari pencinta sepak bola nasional.

Gusnul Yakin jadi salah satu sosok yang senang dengan perubahan nama dari Liga Super Indonesia menjadi QNB League (Liga QNB) seiring masuknya QNB Group sebagai pemegang sponsor title kompetisi kasta tertinggi negeri ini.

Pelatih kawakan yang telah malang-melintang menangani klub-klub sepak bola profesional di Tanah Air itu menilai masuknya Qatar National Bank (QNB) sebagai sinyal positif bagi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya salut dengan PT LI yang bekerja sama dengan BVSports, yang mampu merangkul perusahaan asing untuk investasi di sepak bola. Hal ini jadi kemajuan yang harus terus dijaga dan dikembangkan lagi," kata Gusnul.

Bagi Gusnul, kerja sama itu bukan lebih pada soal nilai kontrak melainkan faktor kepercayaan dari QNB yang merupakan institusi keuangan internasional, yang bersedia bekerja sama dengan sepak bola Indoesia.

Gusnul yakin bila ebih banyak lagi investor asing masuk akan membuat atmosfer kompetisi nasional bakal meningkat.

"Imbasnya, kesejahteraan pelaku sepak bola ikut terjamin. Setelah keran APBD ditutup, kehidupan para pemain dan pelatih tak menentu. Seringkali terdengar gaji mereka tak dibayar setelah kompetisi berakhir. Padahal mereka telah bekerja secara profesional. Saya yakin kondisi ini berangsur-angsur akan membaik," tutur Gusnul.