Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Izin Keluar, Arema vs Persija Sesuai Jadwal

By Aning Jati - Selasa, 31 Maret 2015 | 10:57 WIB
Cristian Gonzales dkk. bisa menjamu Persija di laga perdana LSI 2015 sesuai jadwal. (Iwan Setiawan)

Terjawab sudah kepastian laga perdana LSI antara Arema Cronus kontra Persija pada Sabtu (4/4). Izin pertandingan dari PSSI, PT Liga Indonesia, dan KONI sudah didapatkan oleh manajemen dan panpel Arema Cronus.

Surat tersebut sudah didapatkan pada Sabtu (28/3). Sedangkan izin dari kepolisian juga sudah dikeluarkan oleh Polres Malang. Artinya, pertandingan perdana di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tetap digelar sesuai jadwal.

"Izinnya sudah lengkap. Pertandingan akan dijalankan," kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji.

Melihat pengalaman sebelumnya, pihak kepolisian juga memanggil Aremania untuk membuat pernyataan sikap agar menjaga keamanan selama pertandingan digelar. "

Selasa (31/3) ini, Aremania sebenarnya juga siap menghadap ke kepolisian. Tapi ditunda besok karena Kapolres masih melakukan sosialisasi tentang Pilkada," imbuhnya.

Sebelumnya banyak pihak bertanya-tanya akan kepastian laga kandang perdana melawan Persija mengingat BOPI (Badan Olah Raga Profesional Indonesia) dianggap masih berupaya menjegal langkah Arema untuk mengikuti kompetisi.

"Sekarang sudah fix pertandingan akan digelar. Sesuai aturan, izin dari PSSI, Liga, KONI, dan kepolisian sudah lengkap untuk menjalankan pertandingan resmi," ucap Sudarmaji.