Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tenis Indonesia Mens Future: Tambah 2 Lapangan

By Eko Widodo - Jumat, 27 Maret 2015 | 09:14 WIB
Hj. Siti Masitha Soeparno, Walikota Tegal (ketiga dari kiri). (PP PELTI)

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) menggelar tiga seri turnamen tenis internasional, kategori Men’s Futures. Masing-masing menyediakan total hadiah US$ 10 ribu (Rp 129 juta).

Rangkaian kejuaraan terdiri Indonesia F1 (Gubernur Kalimantan Utara di Tarakan, 30 Maret–5 April), Indonesia F2 (Walikota Tegal Open di Tegal, 6-12 April), dan Indonesia F3 (PGN Men’s Futures di Jakarta, 13-19 April).

Dari Tarakan, peserta Gubernur Kalimantan Utara bakal melanjutkan ke seri kedua turnamen Indonesia Men’s Futures, Walikota Tegal Open 2015 di GOR Wisanggeni Tegal, Jawa Tengah.

“Kota Tegal telah siap menjadi tuan rumah International Tennis Federation Men’s Futures Walikota Tegal Open 2015. Event tenis bergengsi ini akan menjadi momen bersejarah dan diharapkan mata dunia tertuju pada Kota Tegal,” tutur Hj. Siti Masitha Soeparno, Walikota Tegal saat konferensi pers di Kantor PP Pelti di Kompleks Stadion Tennis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam rangka persiapan kegiatan tersebut Pemerintah Kota Tegal telah menyiapkan sarana dan prasarana, termasuk didalamnya menambah dua lapangan baru, berpermukaan plexipave berstandar internasional.

Dengan demikian, GOR WIsanggeni yang menjadi tempat berlangsungnya kejuaraanitu saat ini memiliki tujuh arena tenis hardcourt. Sebelumnya, Kota Tegal telah berpengalaman menyelenggarakan turnameninternasional serupa lima tahun silam, Juni 2010.

“Inilah bentuk kontribusi Kota Tegal kepada pembinaan olahraga tenis nasional,” ungkap Hj. Siti Masitha Soeparno.  

Selain itu,kegiatan ini juga merupakan hiburan menarik bagi masyarakat Kota Tegal yangtengah merayakan ulang tahun ke 435 Kota Tegal, 12 April 2015.