Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Pemain Ini Berandil Memutus Tren Buruk Atletico

By Indra Citra Sena - Senin, 6 April 2015 | 21:53 WIB
Saul Niguez (kiri) dan Antoine Griezmann, dua aktor kemenangan Atletico. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

29 La Liga 2014/15 berkat kemenangan dua gol tanpa balas di markas Cordoba, Sabtu (4/4).

Bagi Atletico, hasil positif atas Cordoba tak hanya memberikan tambahan poin, tapi sekaligus memutus tren mengecewakan di partai tandang selama dua bulan. Terakhir kali Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih menang di kandang lawan adalah pada 15 Februari saat menekuk Eibar dengan skor 3-1.

Atletico patut berterima kasih kepada dua pemain, Antoine Griezmann dan Saul Niguez, yang muncul sebagai pahlawan tim setelah sebelumnya sempat mengalami masa-masa sulit sepanjang Maret. Keduanya seperti dilahirkan kembali di awal April ini.

Griezmann mencetak gol pembuka Atletico tatkala pertandingan baru bergulir lima menit. Torehan tersebut mengakhiri puasa gol sang striker yang telah berlangsung selama 43 hari, tepatnya usai mengukir dwigol pada laga kontra Almeria, 21 Februari.

Berbeda dengan Griezmann, Saul terpaksa menepi dari skuat Atletico selama sebulan lebih akibat cedera. Gelandang berusia 20 tahun itu terkena gangguan ginjal usai berbenturan keras dengan bek Bayer Leverkusen, Kyriakos Papadopoulos, di pertandingan babak 16 besar Liga Champion, 25 Februari.

Saul membukukan gol kedua Atletico melalui tandukan terarah di menit ke-39. Dia lantas menganggap gol itu sebagai salah satu yang terpenting dalam kariernya.

“Saya menikmati pertandingan dan beruntung bisa masuk papan skor. Saya mendedikasikan gol tersebut buat keluarga dan seluruh pihak yang mendukung saya selama proses pemulihan cedera,” ujar Saul seperti dikutip dari Marca.