Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RFEF Tunjuk Camp Nou Sebagai Venue Laga Final

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Maret 2015 | 16:48 WIB
Camp Nou, venue gelaran final Copa del Rey. (David Ramos/Getty Images)

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah memilih Camp Nou sebagai tuan rumah final Copa del Rey musim 2014/15 antara Barcelona menghadapi Athletic Bilbao. Pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu (31/3) dini hari WIB.

Negosiasi untuk menentukan di mana venue final Copa del Rey ini berlangsung selama dua jam. Barcelona dan Athletic Bilbao gagal menghasilkan kesepakatan dan masalah ini akhirnya diselesaikan dengan cara poling.

Menurut laporan, RFEF sebelumnya telah mengusulkan kandang Real Betis, Benito Villamarin. Sedangkan Joan Gaspart, mantan Presiden Barcelona dan saat ini Wakil Presiden RFEF, menyarankan pertandingan ini di gelar di Santiago Bernabeu milik Real Madrid.

Namun, kedua usulan tersebut kembali ditolak oleh kedua pihak yang akanberlaga di final nanti dan hanya menyisakan dua pilihan, Camp Nou atau San Mames Barria. Poling untuk menentukan di mana venue final dari dua stadion itu akhirnya di menangkan oleh Camp Nou dengan suara 26-18.

Hal ini membuat posisi Barcelona semakin diuntungkan. Barca akan menerima proposal untuk mengadakan pertandingan di Camp Nou dan akan menerima 50 persen pemasukkan dari penjualan tiket dan tampil di hadapan pendukungnya yang tentu akan lebih banyak hadir ketimbang Athletic Bilbao.