Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Incar Tiket ke Semifinal, PSMS Wajib Menang

By Aning Jati - Senin, 30 Maret 2015 | 07:00 WIB
Tambun Naibaho dkk. tak boleh kalah lagi. (Abdi Panjaitan/Bolanews)

Bermain dengan daya juang tinggi siap dipertontonkan pemain PSMS saat melawan PS Kwarta, Senin (30/3) malam, di Stadion Teladan, Medan.

Jika ingin membuka kans lolos dari grup A ke fase semifinal Piala Pangdam I/BB, Tambun Naibaho dkk. harus mendapatkan tiga poin di laga ini.

"Saya tidak mau melihat PSMS kalah lagi. Setiap pemain harus punya mimpi menang, tidak ada kata kalah. PSMS merupakan tim besar dan memiliki marwah dalam kancah sepak bola dan harus dikembalikan posisinya ke kasta tertinggi,” kata Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, saat mengunjungi pemain di mes Kebun Bunga.

“Saya tidak mau dengar lagi ada orang yang mencela PSMS. Mari bersama mendukung kemajuan PSMS dengan meraih prestasi pada musim depan," lanjut Edy.

Pelatih kepala PSMS, Edy Syahputra, menjelaskan kekalahan pada partai pembuka turnamen sepak bola Piala Pangdam I/BB dari PSPS menjadi bahan evaluasi tim pelatih.

"Kami telah mempersiapkan strategi yang jitu dan taktik untuk menaklukkan PS Kwarta maupun Semen Padang U-21. Kedua tim ini harus dilumat dengan penampilan ciri khas PSMS, sehingga PSMS lolos ke semifinal," ujarnya.

Di sisi lain, PS Kwarta belum menyerah di ajang Piala Pangdam ini. Kalah dari 0-2 dari Semen Padang U-21 belum menjadi akhir buat mereka.

"Anak-anak bermain lepas tanpa beban di sini. Kami hanya mau membentuk tim pemain muda kami dan mengasah mental. Kami sudah lama ingin melawan PSMS. Sebelum turnamen ini pun kami berharap bisa beruji coba dengan mereka. Ternyata turnamen ini adalah waktu yang pas melawan PSMS," ujar Edu Juanda, pelatih PS Kwarta.

Di partai lainnya juga tak kalah seru, menampilkan Semen Padang U-21 melawan PSPS. Pemenang dari laga itu dipastikan melaju ke semifinal.