Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter PSCS Minta Vicky Shu jadi Manajer Tim

By Aning Jati - Minggu, 18 Januari 2015 | 19:24 WIB
Stadion Wijayakusuma Cilacap, kandang PSCS. (Gonang Susatyo/Bolanews)

2 dari Persibangga Purbalingga.

Hal ini membuat suporter PSCS, Lanusmania, kecewa sebab tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu biasanya selalu mengawali kompetisi dengan baik. Kekesalan pun diungkapkan melalui jejaring sosial. Banyak yang menyayangkan kinerja manajemen. Saking jengkelnya, salah satu suporter meminta artis asal Cilacap, Vicky Shu, menjadi manajer.

“Pelatihnya Luki Hakim, manajernya Vicky Shu. Mungkin kalau dipegang artis malah sukses. Semoga ada yang membaca komen saya ini,” tutur akun Facebook Andika Valeandra di laman Info PSCS.

Kekesalan suporter memuncak karena terjadi perubahan siginifikan musim ini. Dulu, di level Divisi Utama PSCS dikenal sebagai klub yang memiliki keuangan sehat dan tak pernah menunggak gaji pemain di akhir musim. Itu sebabnya pemain betah berada di Cilacap dan menjadikan tim itu kompak karena tidak melakukan pergantian skuat.

Musim ini, selain pergantian pelatih, pemain lama juga meninggalkan Cilacap, di antaranya Taryono yang bergabung ke Cilegon United, Wahyu Tri Harjanto, dan Ega Rizky yang hijrah ke PSIS. PSCS kini dilatih oleh Ahmad Muhariah, sedangkan pelatih lama, Gatot Barnowo hijrah ke Persip Pekalongan.

“Butuh waktu untuk membuat tim ini solid, apalagi banyak pemain yang menjadi kunci pindah ke tim lain. Dengan kekalahan kami segera menggelar evaluasi,” kata Ahmad Muhariah.