Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadio Della Roma Dibangun Sesuai Jadwal

By Tulus Muliawan - Rabu, 25 Maret 2015 | 06:00 WIB
Maket Stadio Della Roma. (AS Roma)

AS Roma terus berburu dengan waktu untuk merampungkan mega proyek pembangunan stadion baru. Stadionbernama Stadio Della Roma itu akan mulai dibangun pada pertengahan 2015.

CEO Stadio Della Roma, Mark Pannes, memberikan jaminan bahwa stadion akan dibangun sesuai jadwal. Ia berharap besar agar stadion yang didesain mirip Kolosseum ini bisa digunakan pada musim 2017/18.

"Kami akan berkolaborasi dengan pemerintah kota Roma. Kerja sama ini memungkinkan kami untuk mendapatkan respons langsung mengenai kelangsungan proyek ini. Mereka telah banyak membantu kami," kata Pannes.

Menurut Presiden Roma, James Pallotta, pembangunan stadion ini akan segera di bangun pada pertengahan 2015. Pria asal Amerika itu berharap besar proyek pembangunan stadion berjalan lancar sesuai rencana.

"Semua jadwal masih berjalan sesuai rencana. Kami berharap bisa memulai megaproyek ini pada musim gugur (sekitar bulan Agustus-September). Penduduk Roma berharap proyek ini bisa segera dimulai," ujar Pallotta.

Proyek besar ini sudah direncanakan sejak awal 2014. Kabarnya, tahap awal pembangunan stadion akan menghabiskan dana sekitar 300 juta euro (4,6 triliun rupiah).

Angka itu diprediksi akan terus bertambah seiring berjalannya pembangunan stadion berkapasitas 52.500 penonton ini. Stadio della Roma dibangun oleh arsitek terkemuka asal Amerika, Dan Meis.