Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Siap Lepas Handanovic ke Roma Demi Destro?

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 17 Januari 2015 | 17:45 WIB
Samir Handanovic (kiri), akan jadi alat tukar untuk datangkan Mattia Destro. (OLIVIER MORIN/GETTY IMAGES)

Usaha Internazionale untuk mendatangkan striker Mattia Destro daro Roma tampaknya semakin serius. Nerazzurri bahkan dikabarkan siap untuk menukarkannya dengan kiper andalan mereka, Samir Handanovic.

Seperti yang dikabarkan oleh Sportmediaset, penawaran ini membuat Inter menjadi tim yang paling difavoritkan untuk bisa mendatangkan Destro. Nerazzurri dipercaya bisa mengalahkan AC Milan dan Fiorentina yang juga mengincarnya.

Hal ini dikarenakan sesuai dengan kebutuhan yang saat ini tengah dicari oleh Roma. Giallorossi kini tengah mencari kiper baru sebagai pengganti Morgan De Sanctis yang sering didera cedera dan sudah terlalu berusia.

Inter berani melakukan ini dikarenakan mereka memiliki cukup banyak stok kiper, baik yang saat ini ada di dalam tim atau yang tengah dipinjamkan, seperti Francesco Bardi yang kini tengah memperkuat ke Chievo Verona.

Harga transfer Handanovic saat ini dipercaya lebih dari 20 juta euro, sama dengan Destro saat ini. Bila transfer ini benar-benar terjadi, maka tidak akan ada tambahan dana yang dibutuhkan, meskipun menjadi sebuah ironi bagi Inter karena Destro adalah mantan pemainnya yang mereka jual ke Genoa pada Januari 2011 hanya dengan harga 6,5 juta euro.