Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Lepas Shaqiri ke Inter karena Kasihan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 April 2015 | 18:08 WIB
Xherdan Shaqiri (Claudio Villa/Getty Images)

Bayern Muenchen telah mengungkapkan alasan untuk melepas Xherdan Shaqiri ke Internazionale. Hal ini bukan karena faktor bisnis, namun lebih kepada rasa belas kasihan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Dewan Eksekutif Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge. Dipinjamkannya Shaqiri ke Inter merupakan bagian dari ajakan dirinya sebagai Ketua Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa itu untuk membantu Inter dan Milan yang kini tengah kesulitan keuangan.

Muenchen rela melepas Shaqiri dengan status pinjaman hingga akhir musim 2014/15 beserta opsi pembelian sebesar 15 juta euro. Padahal banyak klub-klub dari Premier League yang siap untuk menebus pemain asal Swiss itu dengan harga yang tinggi

"Shaqiri perlu mendapatkan menit bermain dan saya menyarankan dia untuk pergi ke Inter, meskipun banyak klub-klub Inggris yang menginginkannya. Dengan kesulitan yang tengah dialami Inter, dia akan menjadi perekrutan yang tepat," kata Rummenigge kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia memiliki kualitas, dia masih muda, dan dia bisa membuat perbedaan. Dia akan lebih konsisten dengan berjalannya waktu, karena ia harus merasa baik dan merasa berada di rumah sendiri. Kami bisa mendapatkan lebih banyak uang dan menjualnya ke Inggris, tapi kami memberi mereka diskon."