Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jajal Martapura, Pemain PSM Diminta Tampil Sabar

By Aning Jati - Jumat, 27 Maret 2015 | 21:11 WIB
Para pemain harus berhati-hati agar tidak cedera dalam uji coba kontra Martapura FC. (Abdi Satria/Bolanews)

Pelatih sementara PSM Makassar, Hans Peter Schaller, meminta pemainnya tampil sabar saat beruji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (30/3).

"Saya tekankan ke pemain, uji coba bukan semata kalah atau menang. Yang terpenting buat saya adalah pemain bisa menjalankan strategi yang diinginkan pelatih," ujar Schaller, usai memimpin latihan skuatnya di Lapangan Kodam Wirabuana, Jumat (27/3).

Schaller merasa perlu mengingatkan pemain karena sepekan kemudian Syamsul Chaeruddin dkk. akan mengawali LSI 2015 dengan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion AMM, Senin (6/4).  "Target kami meraih tiga poin perdana di kandang sendiri," tegasnya.

Apalagi, dua pertandingan lanjutan, PSM akan menghadapi para kandidat juara yakni Sriwijaya FC (11/4) dan Persib (19/4).

"Sebagai pelatih tentu saya ingin kondisi pemain sangat siap setiap kali PSM bertanding," papar eks pelatih timnas Laos ini.

Sampai saat ini, PSM dipastikan kehilangan tiga pemainnya karena kendala kebugaran dan cedera. Mereka adalah Hendra Wijaya, Abdul Rahman, dan Kaharuddin Salam.

Hal sama dikatakan Sumirlan, Direktur Teknik PSM. Eks kapten Juku Eja ini berharap para pemain menjaga kondisi. "Saya juga meminta pemain berhati-hati saat beruji coba karena kompetisi semakin dekat," ucapnya.