Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Yakin Kane Tidak Akan Bisa Tidur Pulas

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Maret 2015 | 15:07 WIB
Wayne Rooney (kanan), merasa yakin Harry Kane tidak akan bisa tidur pulas. (Mike Hewitt/Getty Images)

Dipanggilnya Harry Kane untuk pertama kalinya bergabung ke tim nasional Inggris oleh pelatih Roy Hodgson tentu merupakan kabar yang membahagiakan dan membanggakan bagi striker Tottenham Hotspur itu. Namun, kapten Wayne Rooney percaya bahwa pemain berusia 21 tahun itu tidak akan bisa tidur nyenyak di malam sebelum pertandingan.

Belum adanya kepastian dari Hodgson akan memainkan Kane atau tidak di laga kontra Lithuania pada Sabtu (28/3) dni hari WIB itu dipercaya Rooney akan mengganggu ketenangan sang pemain.

"Dia akan berbaring di tempat tidur malam ini dan berharap bahwa dia akan membuat debut bagi Inggris besok," kata Rooney dikutip dari NDTV.

"Saya bisa membayangkan bahwa hal itu akan terjadi. Saya tahu akan hal itu karena saya sudah pernah merasakan perasaan yang sama. Ia harus mendapatkan kegembiraan pada malam ini."

Namun, Hodgson merasa yakin bahwa Kane bisa mengatasi hal itu. Mantan manajer Liverpool itu juga yakin pemain yang berhasil mencetak 29 gol bagi Spurs di musim 2014/15 ini juga bisa mengatasi tekanan karena semua tiket di Wembley Stadium yang berkapasitas 90 ribu penonton itu telah habis terjual  diharapkan di Wembley, tapi Hodgson yakin Kane akan mampu menangani perhatian.