Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan Pertama Rooney kepada Kane di Timnas Inggris

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Maret 2015 | 14:34 WIB
Wayne Rooney (kanan) dan Harry Kane (Mike Hewitt/Getty Images)

Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, telah memberikan satu saran yang sangat penting bagi Harry Kane yang baru terpilih menjadi bagian skuat The Three Lions. Pemain Manchester United itu meminta kepada andalan Tottenham Hotspur itu untuk menikmati pengalaman pertamanya ini.

Penampilan gemilang Kane bersama Tottenham telah membuat pelatih Roy Hodgson memanggilnya masuk jajaran juru gedor timnas Inggris. Pemain berusia 21 tahun itu telah berhasil mencetak 29 gol pada musim 2014/15 dan dipercaya bisa memiliki kontribusi besar bagi Tim Tiga Singa.

Rooney sebagai senior yang telah 12 tahun menjadi bagian dari skuat Inggris, memberikan saran penting kepada Kane agar bisa memiliki karier yang baik di timnas dan sekaligus menjadi penggantinya suatu saat nanti. Pemain berusia 29 tahun itu meminta Kane untuk menikmati pengalaman ini dan tidak terlalu banyak mendengar apa kata orang lain yangberasal dari luar.

"Ketika Anda bermain untuk negara Anda, satu hal yang ingin Anda lakukan adalah menikmatinya. Dengarkan lah apa kata teman, keluarga dan pelatih Anda," kata Rooney dikutip dari NDTV.

"Karena jika Anda mulainya dengan mendengarkan orang-orang dari luar atau membaca terlalu banyak dari media tentang seberapa baik atau buruk Anda, hal itu tidak akan mempengaruhi pikiran Anda (menjadi lebih positif)."

"Jadi nikmatilah dan terus melakukan apa yang bisa ia lakukan dan berkonsentrasi kepada sepak bola. Saya yakin dia akan memiliki karier yang baik jika dia bisa melakukan itu. Saya pun butuh waktu beberapa tahun (untuk menyadari itu semua)."