Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Carlos: Danilo Bek Komplet!

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 April 2015 | 20:50 WIB
Roberto Carlos, kagumi sosok Danilo. (Anadolu Agency/Getty Images)

Pengumuman kepindahan Danilo dari Porto ke Real Madrid terus menjadi sorotan. Kondisi ini juga memancing ROberto Carlos untuk berbicara. Bek legendaris asal Brasil itu banyak memuji talenta yang dimiliki Danilo.

Dalam sesi wawancara khusus dengan media massa Spanyol, AS, Carlos menyebut Danilo sebagai bek yang sangat komplet. Ia piawai dalam bertahan, tapi juga tajam dalam menyerang.

"Saya rasa dia adalah bek sayap yang sempurna. Dia mirip Dani Alves. Untuk membandingkannya dengan Cafu masih sangat sulit karena Cafu telah memenangi banyak gelar dan menjadi bek kanan paling hebat sepanjang sejarah," ujar Carlos.

"Saya rasa Madrid telah membuat keputusan hebat dengan mendatangkan Danilo ke Santiago Bernabeu. Dia juga bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Saya yakin dia akan menunjukkan performa terbaik di Madrid," kata Carlos.

Selama berkarier sebagai pesepak bola, Carlos biasa beroperasi sebagai bek kiri. Selain punya kecepatan di atas rata-rata, Carlos juga memiliki tendangan bebas yang keras dan akurat.

Carlos juga sempat membela Real Madrid selama 11 tahun pada periode 1996 hingga 2007. Pria 41 tahun itu mecetak 47 gol di La Liga dari 370 laga yang dijalani.