Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ilaria D'Amico Bahagia Bersama Buffon

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 26 Maret 2015 | 23:09 WIB
Ilaria D'Amico dan Gianluigi Buffon (Google)

Pada pertengahan 2014, Gianluigi Buffon (37), memutuskan berpisah dengan istrinya yang telah dinikahi selama tiga tahun, Alena Seredova (37). Tak butuh waktu lama bagi Buffon memperlihatkan tambatan baru.

Kiper Juventus dan timnas Italia itu kini menjalin asmara dengan Ilaria D'Amico (41).

Wanita yang berprofesi sebagai jurnalis sepak bola di Sky Italia ini disebut-sebut sebagai orang ketiga di balik keretakan rumah tangga Buffon-Seredova.

Kedekatan D'Amico dan Buffon sudah tercium publik sejak akhir 2013. Namun, keduanya baru berani muncul di muka publik, termasuk acara resmi Juventus, saat Buffon resmi berpisah dengan Seredova.

"Saya mengalami tahun yang sulit. Saya merasa bersalah. Tapi, saya kini baik-baik saja dan merasa sangat bahagia," kata Ilaria kepada Chi.

Seperti sang kekasih, Ilaria juga memiliki anak, seorang putra, hasil pernikahan dengan pengusaha Italia, Rocco Attisani.

Meski berprofesi sebagai jurnalis, D'Amico tidak memiliki gelar di bidang jurnalisme. Ia justru belajar di jurusan hukum di University of Rome La Sapienza.

Awal mula wanita berambut gelap itu menjadi jurnalis adalah pada 1997, menjadi pembawa acara sebuah program olah raga di stasiun televisi Rai.

Kariernya melejit tatkala dipercaya mewartakan Piala Dunia 1998. Saat ini, Ilaria mendapat reputasi sebagai salah satu wartawati kawakan Italia.

Lantaran pekerjaan masing-masing, Ilaria harus berhubungan jarak jauh dengan Buffon. Sementara kekasihnya menetap di Kota Torino, Ilaria bermukim di Kota Milano.