Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Jose Mourinho Kian Aman

By Caesar Sardi - Sabtu, 21 Maret 2015 | 00:37 WIB
Jose Mourinho. (Mike Hewitt/Getty Images)

Secara lisan CEO Chelsea, Peter Kenyon, telah menjamin Jose Mourinho bakal dipertahankan hingga kontraknya usai pada 2010. Keberhasilan The Blues menjuarai Piala FA 2007 seharusnya kian meyakinkan Jose bahwa omongan Kenyon bisa dipegang.

Tapi, hati pelatih asal Portugal itu sempat ketar-ketir saat Sven-Goran Eriksson sempat membenarkan dirinya tengah didekati oleh salah satu klub Premiership. Maklum, Eriksson adalah pelatih yang dekat dengan super-agen Pini Zahavi, yang dikenal punya akses lebar pada pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Setelah jelas bahwa Eriksson tengah berhubungan dengan Manchester City, ketakutan Mourinho pun mereda. Probabilitas terjadinya suksesi di kubu Chelski juga kian kecil setelah Mourinho dijadwalkan memimpin rombongan kecil klub asal London Barat itu melakukan proyek amal di Ghana pekan ini.

Selasa (29/5) ini Mourinho berada di Ghana untuk menjajal program bertajuk “Right to Play”. Dalam kesempatan tersebut, sang pelatih ditemani pilar skuad timnas Ghana, Michael Essien, berikut sejumlah pelatih dan para youngster Chelsea akan mengadakan coaching clinic dan menggelar partai eksibisi.

“Kami punya status mapan di sepakbola, dan sudah tugas kami untuk menggunakan kekuatan kami dengan benar sebagai sebuah tanggung jawab sosial,” tukas Mourinho pada Sky Sports.

“Salah satu cara untuk mewujudkan kepedulian itu adalah dengan berinteraksi dengan anak-anak di seluruh dunia agar mereka menjadi lebih sehat, bugar, mampu melawan serangan penyakit, perang, dan kemiskinan,” paparnya lagi.

Dalam kesempatan wawancara dengan sejumlah perwakilan media sebelum bertolak dari London pekan lalu, Mourinho juga menyebut tidak ada perubahan jadwal preseason The Blues. Pada Juli mendatang Chelski memang akan mengunjungi AS untuk beruji coba melawan klub-klub MLS, yang salah satunya adalah klub baru David Beckham, LA Galaxy.

(Penulis: Darojatun)