Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ADS Menilai Banyak Kemajuan PSSI Saat ini

By Suryo Wahono - Jumat, 20 Maret 2015 | 01:48 WIB
Andi Darussalam Tabusalla, puji kemajuan organisasi PSSI saat ini. (Fernando Randy/BOLA)

Kepemimpinan Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum  yang dibantu La Nyalla Mattalitti, sebagai Wakil Ketua Umum di mata Andi Darussalam Tabusalla sangat bagus. Hal ini masih ditambah peran vital Joko Driyono, sebagai Sekjen PSSI.

Tak heran jika ADS berharap, pengurus-pengurus seperti mereka itu untuk bertahan di PSSI. “PSSI era saat ini yang dipimpin oleh Djohar dan La Nyalla, saya melihat ada banyak kemajuan di bidang organisasi dan kompetisi,” kata ADS.

Sementara untuk prestasi timnas yang tak kunjung berprestasi, Andi Darussalam Tabusalla, bisa memahami hal itu. “Soal timnas, terlepas dari kesuksesan timnas U-19 tahun 2013, saya melihat kondisi kita saat ini memang tengah berada di titik terendah. Prestasi terakhir kita adalah di era Kardono, selanjutnya tidak ada lagi. Saya sendiri mengakui kegagalan itu,” ungkap ADS.

Bagi ADS, jika orang-orang lama PSSI seperti Muhammad Zein, Subardi, Syarif Bastaman dan Benhard Limbong ingin kembali ke PSSI, baginya sangat mubazir. “Jadi marilah orang-orang orde lama itu untuk sadar dan memberikan kesempatan kepada figur baru,” tutur ADS.