Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Mulai Menyerah di Inter?

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 1 April 2015 | 21:46 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini kembali ke Inter pada November 2014. Ia mewarisi tim asuhan Walter Mazzarri yang nangkring di posisi sembilan klasemen sementara Serie A saat itu. Mereka sempat beranjak ke peringkat delapan, tapi sekarang kembali lagi ke posisi sembilan.

Musim depan Inter bahkan terancam tak tampil di kompetisi antarklub Eropa. Otomatis Inter berpeluang kehilangan pemasukan masif baik dari tiket atau hadiah penampilan yang nilainya jutaan euro.

Pukulan berat mengingat Mancini menargetkan Inter bersaing memperebutkan titel mulai musim 2015/16. Ya, belakangan Mancini dan para personel Inter selalu bicara soal persiapan tim musim depan. Padahal Serie A 2014/15 masih tersisa 10 partai lagi. Pertanda Mancini mulai menyerah musim ini?

“Musim ini sulit, tapi pemain selalu memberikan yang terbaik. Di mata saya, grup telah berkembang meski hasil belum membuktikan ucapan saya. Butuh kesabaran, tapi saya yakin momen itu akan datang. Inter akan bertarung memperebutkan gelar musim depan,” ujar Mancini beberapa waktu lalu.

“Kami akan bekerja keras sepanjang musim panas nanti. Para pemain baru akan datang dan mereka bisa membantu personel di tim yang sudah ada. Bekerja di Inter menginspirasi dan saya yakin kami akan memiliki sumber daya membangun tim kompetitif di musim depan,” tutur Mancini.