Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ADS Berharap Subardi cs. untuk Tahu Diri

By Suryo Wahono - Kamis, 19 Maret 2015 | 23:28 WIB
Andi Darussalam Tabusalla, berharap orde lama untuk tahu diri. (Fernando Randy/BOLA)

2019 mulai terlihat jelas. Beberapa kandidat berasal dari kubu-kubu yang berbeda. Beberapa muka lama tampak mendominasi sebagai kandidat kuat di Kongres Pemilihan PSSI di Surabaya, 19 April.

Peran dan sepak terjang orang-orang lama PSSI itu untuk kembali menduduki posisi penting organisasi sepak bola nasional itu tentunya mengingatkan kembali tentang keadaan PSSI yang memburuk dan tanpa prestasi. Andi Darussalam Tabusalla (ADS) pun mengingatkan agar sejarah itu jangan terulang lagi.

“Saya hanya mengingatkan kepada rekan-rekan lama saya itu untuk kembali introspeksi sajalah terhadap niatnya. Saya tahu persis siapa-siapa mereka ini dan sepak terjangnya selama kepengurusan Nurdin Halid lalu. Tak banyak prestasi yang mereka torehkan disana. Malah justru sebaliknya. Beberapa dari mereka juga sudah cukup tua untuk duduk kembali di PSSI,” kata Andi Darussalam Tabusalla, mantan manajer timnas Indonesia.

Ia pun mengingatkan kepada Subardi, Muhammad Zein, Syarif Bastaman dan Benhard Limbong agar tahu diri. “Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Zein, Subardi dan Syarif, saya hanya meminta kesadaran mereka. Marilah kita berikan kesempatan kepada orang-orang baru dan tentunya figur-figur muda untuk memimpin PSSI,” kata Andi Darussalam Tabusalla.